Film Chaplin Terlaris Paling Sulit Dibuat, The Circus (1928)

The Circus adalah film chaplin terlaris yang dirilis pada tahun 1928. Film ini ditulis, disutradarai, dan dibintangi oleh Charlie Chaplin. Pemeran lain diantaranya Al Ernest Garcia, Merna Kennedy, Harry Crocker, George Davis dan Henry Bergman. Dalam kisah, kepala ring sirkus yang dalam keadaan miskin menyewa Trample Little Chaplin sebagai badut.

Film Chaplin Terlaris

Produksi film bisu ini merupakan pengalaman paling sulit dalam sejarah karir Charlie Chaplin. Dalam pembuatan film ini mengalami beberapa masalah dan penundaan, termasuk kebakaran di studio, dan kematian ibu Chaplin. Tidak hanya itu, pembuatan film ini juga melibatkan perceraian pahit antara Chaplin dari istri keduanya, Lita Gray. Kemudian menyusul klaim Internal Revenue Service atas pajak balik Chaplin, proses pengadilan menunda peluncuran film tersebut untuk rilis setahun kemudian. Pada akhirnya pembuatan film ini sempat terhenti selama delapan bulan. 

Circus dianggap sebagai salah satu film bisu terlaris dan tertinggi diposisi ke 7 dalam sejarah perfilman. Film 'The Circus' telah mendapat lebih dari USD3,8 juta pada tahun 1928, dan terus mendapat pujian yang tinggi selama bertahun-tahun.


Pembuatan film dimulai pada tanggal 11 Januari 1926 dan sebagian besar selesai pada bulan November. Pada bulan pertama pembuatan film, ditemukan bahwa film negatif telah tergores. Hal ini membuat pekerjaan restorasi untuk menyesuaikan negatif. Kebakaran besar juga terjadi di studio film milik Chaplin pada bulan September, sehingga menunda produksi selama sebulan. 

Circus pada akhirnya ditayangkan perdana di New York City, Strand Theater pada tanggal 6 Januari 1928. Kemudian menyusul di Los Angeles, Grauman's Chinese Theatre, pada tanggal 27 Januari. Penasara?.... Tonton film-nya disini:

Film Chaplin Terlaris Paling Sulit Dibuat, The Circus (1928) Film Chaplin Terlaris Paling Sulit Dibuat, The Circus (1928) Reviewed by Suzy Amelya on 11/21/2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.